Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Minggu, 23 September 2018

10 Arti Kedutan Leher Belakang (Gitok) Kanan dan Tengkuk Kiri

Arti Kedutan - Kedutan leher belakang atau dalam istilah jawa sering juga disebut gitok, baik gitok kanan maupun leher belakang sebelah kiri itu pertanda apa ya? benarkah ini adalah firasat / alamat yang baik bagi orang yang mengalami hal ini? Beberapa orang menganggap bahwa ketika tengkuk mengalami kedutan artinya bisa baik, dan bisa juga kurang baik, tergantung dimana letak kedutannya, apakah di sebelah kiri, atau dibagian tubuh sebelah kanan.
Pada pertemuan sebelumnya artikedutanprimbon.blogspot.com sudah sempat mengupas tentang arti kedutan di leher depan (tenggorokan), kedutan pundak, kedutan bahu, dan juga kedutan dibagian dada. Nah kali ini kita akan membicarakan kedutan dibagian leher belakang (tengkuk), kanan dan kiri. Seperti biasa kita akan membahas kedutan dari kacamata Primbon jawa, dimana disebutkan dalam primbon keitka seseorang mengalami kedutan (saraf berkedut-kedut / bergerak dibagian tubuh tertentu) merupakan isyarat tubuh akan datangnya "sesuatu". Dan sesuatu tersebut akan terjadi dalam waktu dekat.
Jadi bisa dibilang kedutan adalah bentuk komunikasi tubuh untuk memberitahu pemilik tubuh bahwa akan terjadi sesuatu dalam waktu dekat, dan bisa saja bermakna baik atau bermakna kurang baik (buruk), biasanya makna / artinya dibedakan berdasarkan letak terjadinya kedutan, seperti contohnya kedutan di tenggorokan kiri bermakna kurang baik, sedangkan kedutan di pinggang kanan, maka bermakna baik. Lalu apa kira-kira arti kedutan di tengkuk (leher belakang)? yuk simak ulasan primbon dibawah ini:

1. Arti Kedutan Leher Belakang (Gitok) / Tengkuk Kanan

Beda dengan kedutan dileher depan (tenggorokan) kanan yang mempunyai arti kurang baik, kedutan di tengkuk (gitok) dipercaya mempunyai makna yang cukup bagus bagi orang yang mengalaminya.
Menurut primbon, ketika seseorang mendapati tengkuknya berkedut-kedut (bergerak) tanpa sebab yang jelas, ini adalah pertanda bahwa orang tersebut kanan memperoleh untung.

2. Arti Kedutan Leher Belakang (Gitok) / Tengkuk Kiri

Percaya tidak percaya, tapi ramalan kedutan seringkali terbukti dan terjadi, nah ketika seseorang mengalami kedutan di leher belakang bagian kiri, seringkali dikaitkan dengan pengeluaran, jadi bisa dibilang mempunyai makna yang biasa saja, tidak baik, namun juga tidak terlalu buruk.
Menurut primbon, kedutan di tengkuk bagian kiri adalah pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan memberi, namun tidak sebutkan memberi dalam bentuk seperti apa, apakah memberi uang, tenaga, atau pemberian lainnya.

Itulah Arti Kedutan Leher Belakang (Gitok) Kanan dan Tengkuk Kiri, uraian diatas diramalakan oleh primbon jawa, namun perlu diingat bahwa semua hanyalah bersifat ramalan, namun seperti kami sebutkan diatas, bahwa ramalan bisa saja terjadi. Untuk itu bila maknanya kurang baik, tidak ada salahnya bila kita lebih berhati-hati dan waspada. Dan bila maknanya baik, semoga bisa menjadi manfaat bagi orang yang mengalaminya.


Penelusuran yang terkait dengan Arti Kedutan Leher Belakang
  • kedutan di leher belakang tengah
  • kedutan leher kanan samping
  • arti kedutan di leher belakang sebelah kiri
  • kedutan leher kiri depan
  • kedutan leher tengah
  • arti kedutan di leher depan
  • arti kedutan di tengkuk
  • kedutan tengkuk kiri

Previous
Next Post »

Posting Komentar