Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Sabtu, 29 September 2018

5 Kedutan Mata Kanan Atas Terus Menerus menurut Primbon dan Kesehatan

Kedutan Mata Kanan Atas Terus Menerus - Di antara bagian tubuh yang lain, mata merupakan bagian yang paling sering mengalami kedutan. Tak bisa dipungkiri, daerah di sekitar mata, seperti alis dan kelopak mata, memang memiliki jumlah sel syaraf motorik dalam jumlah yang sangat banyak. Buktinya, kita dapat mengedipkan mata dengan cepat ketika melihat cahaya yang terlalu silau atau kelilipan secara mendadak.
Jumlah sel syaraf motorik yang begitu banyak di area sekitar mata terkadang akan membuat kedutan menjadi lebih sering terjadi. Akan tetapi, jika kedutan terjadi secara terus menerus dengan intensitas yang kuat, maka pastilah kita akan merasa risih juga.
Beberapa hari terakhir ini pun saya mengalami kedutan mata kanan atas terus menerus dan baru kemarin kedutan itu perlahan hilang dengan sendirinya tanpa saya sadari. Karena kedutan itu, sayapun mencoba menulis artikel ini sebagai bahan bacaan bagi Anda yang juga sedang mengalami kedutan serupa.

Kedutan Mata Kanan Atas Terus Menerus

Kedutan mata kanan atas terus menerus memang membuat risih yang tak tertahankan. Terlebih bagi Anda yang selalu sibuk menjalani aktivitas harian, pastilah kedutan itu akan sangat mengganggu konsentrasi Anda.
Dari yang saya baca dan saya pahami, kedutan mata kanan memang bisa terjadi lebih sering dan lebih lama dibandingkan kedutan mata kiri. Hal ini berhubungan dengan fungsi sensorik otak pada orang-orang dengan tangan kanan dominan. Sementara untuk orang yang bertangan kidal, keadaannya akan berkebalikan. Kedutan akan lebih sering dirasakan di mata kiri dibandingkan mata sebelah kanan.


Baca Juga:

Alasan Kenapa Memelihara Perkutut Harus Ganjil


1. Pandangan ilmu kedokteran

Dalam pandangan ilmu kedokteran, kedutan mata kanan atas terus menerus (atau disebut dengan istilah blefarospasme) bisa dianggap sebagai suatu pertanda atau gejala gangguan kesehatan di dalam tubuh.
Beberapa penyakit yang dapat menunjukan gejala kedutan mata terus menerus adalah kelumpuhan, kejang otot (distonia), penyakit parkinson, sindrome tourette, dan penyakit multiple sklerosis. Bila kedutan terjadi selama berminggu-minggu lamanya, bisa jadi penyakit-penyakit tersebut memang sedang ada di tubuh Anda. Tapi, bila hanya terjadi selama 2 atau 3 hari, tentu tidak perlu menjadi kekhawatiran.
Anda bisa membaca pembahasan lebih lanjut tentang kedutan terus menerus di artikel Alodokter yang sudah saya baca sebelumnya.

2. Pandangan ramalan primbon Islam

Di sisi lain, bagi Anda yang masih mempercayai pepatah leluhur dan orang tua zaman dulu, kedutan mata kanan atas terus menerus justru bisa dianggap sebagai pertanda baik.Disebutkan dalam primbon bahwa orang yang mengalami kedutan kelopak mata kanan atas diramalkan akan memperoleh sesuatu yang menyenangkan dalam beberapa hari ke depan. Sesuatu yang menyenangkan itu bisa berupa kabar menyenangkan, bertemu dengan orang yang dirindukan, menemukan barang yang sudah lama hilang, atau akan lepas dari masalah.
Percaya atau tidak, beberapa orang memang telah membuktikan kebenaran ramalan ini. Saya sendiri sering mengalaminya dan membuktikannya sendiri. Oleh karena itu, di hari ini atau esok, saya juga sedang menantikan sesuatu yang baik dari pertanda yang saya alami sekarang ini. Semoga saja hasilnya tidak mengecewakan.

Previous
Next Post »

Posting Komentar