Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Minggu, 14 Oktober 2018

Jam Maling Melihat Penghuni Rumah

Jam Maling Melihat Penghuni Rumah. Adalah hitungan jam untuk melihat keberadaan penghuni rumah sedang berada didalam rumah, tidur atau keluar. Hitungan ini berdasarkan hitungan Jam Maling versi yang kedua yaitu menggunakan pembagi 4.Seperti yang pernah dibahas pada artikel sebelumnya bahwa Primbon Jam Maling ada dua versi yaitu versi yang pertama menggunakan tanggal dan jam, sedangkan versi yang kedua menggunakan pembagi 4.
Berikut beberapa manfaat yang bisa digunakan dari Jam Maling versi pembagi 4.
Baca Juga: Primbon Maling Dan Hitungannya.
Baca Juga: Primbon Jam Maling Dan Kegunaannya

Jam Maling Dan Kegunaan


Sebenarnya banyak sekali manfaat dari mengetahui jam maling versi pembagi 4 ini, padaJam Maling ini menghitung jam berapa penghuni diperkirakan ada didalam ruangan/rumah, jam berapa penghuni keluar atau mungkin tidur. Manfaat yang bisa diambil dengan menghitung keberadaan penghuni rumah diantaranya yaitu untuk keamanan lingkungan sekitar.

Jam Maling Keamanan


Biasanya para pencuri memanfaatkan keadaan rumah sedang sepi atau kosong, jika menghitung dengan primbon jam maling yang menggunakan tanggal dan jam, beda halnya jika menggunakan Jam Maling dengan pembagi 4. Pada Jam Maling pembagi 4 ini, pencuri langsung menghitung keberadaan penghuni rumah, apa penghuni tersebut sedang berada di dalam rumah, sedang tidur atau keluar rumah. Dengan mengetahui keberadaan penghuni rumah, pencuri bisa memilih cara pas saat akan beraksi, misalnya penghuni sedang tidur, pencuri bisa menyusun rencana beraksi dengan cepat, atau jika penghuni sedang keluar, pencuri bisa menyusun rencana memilih barang bernilai tinggi namun mudah dibawa, karena memiliki lebih banyak waktu untuk beraksi.
Dari perkiraan aksi pencurian diatas, Jam Maling bisa dimanfaatkan untuk hal yang positif, misalnya untuk menjaga keamanan daerah sekitar PERUM, dengan mengetahui Jam Maling petugas bisa menentukan dua hal berikut:
  • Menentukan Jam Berapa Berpatroli.Misalnya dalam hitungan Jam Maling berada pada hitungan Keluar, yang dianggap penghuni rumah sedang tidak ada dirumah, atau dianggap jam aman atau selamat untuk beraksi oleh pencuri. Petugas bisa memperketat patroli wilayahnya pada jam-jam tersebut.
  • Menentukan jam aman.Selain menentukan jam berpatroli bagi petugas pada jam-jam keluar dalam Jam Maling, petugas juga bisa beristirahat atau rehat sejenak pada jam-jam didalam, yang dianggap jam-jam berpenghuni oleh maling, biasanya maling menunda aksinya pada jam-jam berpenghuni karena selain tidak aman juga beresiko tinggi.

Jam Maling Melihat Penghuni


Dalam hitungan Jam Maling versi pembagi 4, jam dalam sehari semalam dibagi menjadi dua bagian yaitu 12 jam siang dan 12 jam malam. Dan dari 12 jam ini, dibagi lagi menjadi 4 bagian yang yaitu :
  1. Jam Didalam.Hitungan Jam Maling penghuni berada didalam, yang dianggap jam tidak aman oleh pencuri dan beresiko tinggi jika dipaksakan beraksi, karena berpenghuni. Jam Didalam yaitu jam 1, 5, 9 siang dan malam, jam 2, 6, 10 siang, dan 4, 8, 12 malam.
  2. Jam Didalam dan Diluar.Jam Maling siang Didalam dan malam Keluar. yaitu pada jam 2, 6,10 dan siang Keluar malam Didalam yaitu pada jam 4, 8, dan 12.
  3. Jam Diluar. Jam Maling penghuni diluar/keluar rumah, yaitu hitungan Jam Maling yang dianggap aman untuk beraksi oleh pencuri, karena dianggap penghuninya keluar. Jam Maling keluar yaitu pada jam 3, 7, 11 siang malam, 2, 6, 10 malam dan jam 4, 8, 12 siang.
  4. Jam Tidur.Adalah Jam Maling bisa beraksi namun beresiko, karena pada jam tersebut ada dua kemungkinan yaitu penghuni keluar atau ada didalam bamun tidur. Jam tersebut yaitu pada jam 2, 6, dan 10 malam.

Cara Menghitung Jam Maling


Berikut cara menghitung Jam Maling versi pembagi 4.

Menentukan Jam Maling


Langkah pertama yang dilakukan dalam menghitung Jam Maling versi pembagi 4 adalah:
  • Menentukan Jam.Menentukan jamnya terlebih dahulu misalkan yang akan dilihat atau dihitung pada jam 11.
  • Jam Dibagi 4.Setelah menentukan jamnya, langkah selanjutnya adalah membagi jam tersebut dengan angka 4. angka 4 adalah jumlah bagian dari jam maling. contoh jam 11.
    11 : 4 = 2 ( ambil angka depan koma saja)
    4 × 2 = 8
    11 - 8 = 3.
    Jadi 11 dibagi 4 ada sisa 3 jatuh pada:
    Siang: Keluar
    Malam: Keluar.

Melihat Tabel Jam Maling


Langkah selanjutnya melihat tabel Jam Maling versi pembagi 4. Berikut tabel Jam Maling versi pembagi4.
Tabel Jam Maling Versi Pembagi 4
Sisa Siang Malam
1 Didalam Didalam
2 Didalam Tidur/Diluar
3 Diluar Diluar
4 Diluar Didalam
Untuk sementara hanya ini yang bisa saya bagikan, silahkan berbagi dengan publik, teman, group atau komonitas di sosmed anda, berbagilah informasi dengan yang lain dengan menyisipkan komentar dikotak komentar yang disediakan dibawah.
Semoga artikel ini Jam Maling Melihat Penghuni Rumah ada manfaat, jangan sungkan-sungkan untuk berkunjung kembali diblog ini, dan terima kasih atas kunjungannya.

Previous
Next Post »

Posting Komentar