Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Minggu, 23 September 2018

20 Arti Kedutan Tulang Kering Kanan dan Gares Kiri Ala Primbon Jawa

Arti Kedutan - Pernah punya pengalaman tulang kering (gares) sebelah kanan kedutan? atau kedutan di tulang kering sebelah kiri? mungkin ada diantara sobat pembaca artikedutanprimbon.blogspot.com yang mengalami kedutan di bagian tubuh tersebut? dan penasaran ingin mengetahui artinya? lalu Sobat berusaha mencari informasi di internet dan tanpa sengaja menemukan blog ini, maka tidak ada salahnya jika Sobat melanjutkan membaca artikel ini karena kali ini kita memang akan mengupas arti atau makna kedutan di tulang kering.
Pada artikel sebelumnya kita sempat berbagi arti kedutan betis, kedutan lutut, dan kedutan pinggang, nah pembahasan kali ini juga masih disekitar tubuh bagian bawah. Lebih tepatnya kedutan di tulang kering atau yang dalam bahasa jawa di sebut juga 'Gares'. Kedutan sendiri bisa dilihat dari beberapa sudut pandang, jika kita melihatnya dari kacamata medis, kedutan merupakan gangguan syaraf dan otot dibagian tubuh tertentu, bisa karena kelelahan atau faktor kesehatan lainnya. Sedangkan bila kita melihatnya dari kacamata primbon, maka akan sangat berbeda maknanya.
Menurut primbon jawa, kedutan adalah salah satu bentuk "komunikasi" tubuh, untuk memberitahu kepada pemilik tubuh akan datangnya "sesuatu" hal, dan biasanya akan terjadi dalam waktu dekat. Bisa satu atau dua hari kedepan, atau paling lama sepuluh hari. Sesuatu tersebut bisa bermakna baik bagi yang mengalaminya, bisa juga pertanda yang kurang baik (buruk). Lalu apa kira-kira arti kedutan tulang kering kiri dan tulang kering kaki kanan? yuk simak ulasan primbon dibawah ini:

1. Arti Kedutan Tulang Kering (Gares) Kanan

Tulang kering adalah bagian kaki yang terletak di bagian depan kaki, letaknya yang tepat dibawah lutut dan diatas punggung kaki. Meskipun kedutan di tulang kering jarang terjadi (dialami), namun ada juga orang-orang yang merasa pernah mengalami. Dan hal itu tercatat dalam primbon jawa.
Menurut primbon, ketika seseorang mengalami tulang kering kaki kanannya berkedut-kedut (bergerak) tanpa diketahui sebab yang jelas, ini adalah pertanda bahwa orang yang mengalami akan bepergian, atau melakukan perjalanan yang cukup jauh.

2. Arti Kedutan Tulang Kering (Gares) Kiri

Berbeda tempat kedutan, maka berbeda pula makna atau artinya, kalau kita melihat kedutan di tulang kering kanan adalah akan bepergian, maka ketika seseorang mengalami kedutan di tulang kering kiri, maknanya bisa dibilang berbeda, walau tidak terlalu jauh.
Menurut primbon jawa, saat seseorang tulang kering kaki sebelah kiri mengalami kedutan ini adalah pertanda / alamat bahwa dirinya akan di panggil orang / mendapat panggilan dari orang lain. Namun konteks panggilan (dipanggil orang), yang seperti apa, primbon tidak menyatakannya dengan jelas.

Previous
Next Post »

Posting Komentar