Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Sabtu, 29 September 2018

5 Arti Kedutan di Dagu menurut Islam dan Kitab Primbon

Kedutan di Dagu - Banyak orang yang menganggap bahwa petuah orang tua zaman dulu tentang arti suatu kedutan yang bisa menjadi pertanda kejadian tertentu di masa depan adalah sebuah omong kosong dan lelucon belaka. Hal ini tentu tak salah, mengingat pertanda-pertanda dalam primbon memang hanya sebatas mitos yang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.
Saya pun sebelumnya termasuk orang yang tidak percaya dengan ramalan-ramalan yang terdapat di dalam penjabaran primbon. Hanya saja, setelah 2 tahun lalu saya mengalami kedutan di dagu dan membuktikan bahwa hal yang diramalkan dari pertanda tersebut benar-benar terjadi, saya pun kemudian berubah pikiran.
Nah, bagi Anda yang beberapa hari terakhir ini mengalami kedutan di sekitar dagu dan ingin tahu cerita pengalaman saya tentang pertanda apa yang dimiliki kedutan di bagian ini, silakan simak pembahasan yang telah saya buat berikut!

Kedutan di Dagu

Menurut pemaparan kitab primbon Jawa yang saya miliki, kedutan di dagu dianggap dapat membawa pertanda baik, sekaligus pertanda buruk. Yang jelas, kedutan di area ini merupakan pertanda yang berkaitan dengan hubungan antara Anda dan orang di sekitar Anda. Sementara, pertanda yang dimaksud ditentukan dari bagian mana dari dagu Anda yang mengalami kedutan.
Sedikitnya, ada 3 bagian dagu yang dalam primbon disebut dapat membawa makna tertentu, yaitu dagu sebelah kiri, tengah, dan dagu sebelah kanan. Masing-masing bagian tersebut ditunjukan letak persisnya oleh gambar di atas.

1. Kedutan dagu kanan

Kita mulai dari bagian kanan. Menurut primbon, kedutan di dagu kanan disebut dapat menjadi pertanda buruk. Orang yang mengalaminya diyakini akan mendapat cemoohan, hinaan, sindiran, atau caci maki dari seseorang yang dikenalnya. Bisa juga diartikan bahwa, semua keburukan itu akan membuat diri dan martabat seperti direndahkan.
Bila tak tahan menghadapi cemoohan tersebut, bisa saja orang yang mengalami kedutan di bagian ini akan bertengkar hebat dan putus tali silaturahim. Wallohualam. Yang jelas, begitulah yang disampaikan primbon terkait hal ini.

2. Kedutan dagu tengah

Selanjutnya dagu bagian tengah. Dalam primbon dijelaskan bahwa orang yang mengalami kedutan tepat di bagian tengah dagu diprediksi akan mendapatkan sanjungan, nasihat, atau pujian dari orang besar atau orang yang dituakan. Meski terdengar tidak masuk akal, namun pertanda arti kedutan di dagu inilah yang pernah saya buktikan kebenarannya.
Kejadiannya terjadi sekitar 2 tahun lalu. Saya mengalami kedutan tepat di bagian tengah dagu selama berhari-hari lamanya. Meski kedutan tidak terjadi terus menerus, melainkan hilang timbul tanpa di duga, namun kedutan tersebut membuat saya risih dan terganggu.
Ada teman yang mengatakan bahwa kedutan tersebut memiliki suatu makna, tapi saya tak pernah menggubris perkataan tersebut karena memang saya tak percaya pada hal-hal semacam itu. Namun, keesokan harinya perkataan teman saya tadi benar-benar terbukti. Saya mendapat pujian dari atasan di tempat kerja dan mendapat penghargaan sebagai karyawan terbaik atas kinerja saya. Saya tak pernah menduga penghargaan tersebut jatuh ke tangan saya, sementara saya pun baru bekerja belum sampai 1 tahun lamanya.
Dan selain mendapat penghargaan, saya juga mendapat hadiah dan bonus untuk pencapaian tersebut. Wallohualam. Yang jelas saya sangat senang dan pengalaman inipun begitu berkesan bagi saya.

3. Kedutan dagu kiri

Kembali lagi ke topik awal, dalam primbon dijelaskan bahwa kedutan di dagu kiri bisa menjadi alamat tentang adanya rasa iri yang timbul di hati orang lain atas apa yang kita miliki. Rasa iri tersebut bahkan bisa membuat mereka melakukan sesuatu hal yang tidak menyenangkan.
Entahlah, saya belum pernah membuktikan ramalan ini, yang jelas, jagalah diri Anda dari rasa iri orang lain dengan tidak menyombongkan diri dan selalu bersikap rendah hati.
Nah, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan terkait arti kedutan di dagu menurut primbon Jawa. Hanya itu yang saya ketahui dan mohon maaf bila ada kekeliruan. Semoga ramalan ini bisa menjadikan diri kita lebih waspada terhadap segala hal yang akan terjadi nantinya. Salam! 


Penelusuran yang terkait dengan Arti Kedutan di Dagu
  • arti kedutan di dagu bawah bibir
  • arti kedutan di dagu menurut islam
  • firasat kedutan dagu tengah
  • kedutan pada dagu kanan bawah
  • firasat kedutan di dagu sebelah kiri
  • kedutan dagu kiri atas
  • kedutan di janggut tengah
  • kedutan di bawah bibir

Previous
Next Post »

Posting Komentar