Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Rabu, 17 Oktober 2018

Lengkap Weton Senin Wage : Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon

Apakah Anda lahir di weton Senin Wage? Jika iya, maka menurut perhitungan weton, itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan "Lakuning Geni" dan panchasudha "Sumur Sinaba".
Parasan Lakuning Geni artinya karakter Anda akan bersifat seperti api yang; tempramen alias mudah marah, mudah dihasut, suka bertengkar dan tidak mau mengalah, tapi ia seorang pemberani dan pekerja keras. Sementara panchasudha Sumur Sinaba berarti Anda memiliki kepribadian yang pendiam, petuah dan nasehatnya selalu didengar, tidak banyak tingkah, dan dihormati keberadaannya.
Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang memiliki weton kelahiran Senin Wage. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini! 

Weton Kelahiran Senin Wage

Dalam menafsirkan berbagai ramalan berdasarkan weton hari lahir, primbon weton menggunakan beberapa parameter, salah satunya adalah parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung adalah besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang.
Weton Senin Wage Adapun untuk orang yang lahir di weton Senin Wage, maka neptu mereka bernilai 8, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Senin (4) dan nilai pasaran Wage (4). Neptu ini digunakan untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, digunakan ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut. 

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain memiliki parasan "Lakuning Geni" dan pancasudha "Sumur Sinaba", orang yang lahir di weton Senin Wage juga dikenal sebagai pribadi yang penuh kehati-hatian. Ketika hendak melakukan sesuatu, mereka akan berpikir dan merencanakan segala sesuatunya dengan matang. Tak heran apa yang dikerjakannya selalu berhasil dan membawa kepuasan.
Mereka juga dianggap orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi. Meski dari luar terlihat tenang dan kalem, namun jika sudah bertindak, mereka akan memukau semua orang yang melihatnya.
Adapun beberapa sikap negatif yang dimiliki orang Senin Wage adalah kemampuannya yang buruk dalam mengendalikan diri. Jika sudah marah, mereka akan ndableg dan kaku, tak mau mendengar apapun alasan yang diberikan kepadanya.
Adapun bila menjadi pemimpin, menurut primbon orang yang lahir di weton Senin Wage akan menjadi pemimpin yang bersifat Sanggar Waringin, yang artinya mampu melindungi, mengayomi, bijak, teduh, mampu memberikan teladan, dan tidak mudah dilengserkan.
Anda bisa mempelajari secara lengkap bagaimana hubungan kepribadian menurut weton dan tanggalLahir.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Senin Wage memiliki jumlah neptu 8. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan menurut hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang memiliki jumlah neptu tersebut akan cocok bila bekerja di bidang yang membutuhkan kecerdasan dan kecakapan, seperti guru, pengacara, dokter, notaris, politisi, motivator, konsultan, artis, atau pekerjaan yang diatur oleh dirinya sendiri.

3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa sampai kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Senin Wage disarankan untuk menikah dengan orang yang memiliki weton dengan neptu 8 dan 15, seperti weton Selasa Legi, Senin Wage, Rabu Kliwon, Jumat Pahing, dan Kamis Pon.
Jika menikah dengan orang yang memiliki weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan seperti pohon beringin (sanggar waringin), yang kuat menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapatkan kesejukan. Selengkapnya tentang bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh,


4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan mempengaruhi bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia memiliki adik atau hingga ia besar dan akhirnya menikah.
Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap kemudahan orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Senin Wage memiliki neptu berjumlah 8 atau tergolong kecil. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 8, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan bila lebih besar dari 8, maka rejeki orang tuanya akan mudah dan lancar.
Adapun bila ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan rejeki menurut weton Senin Wage dapat dijelaskan pada gambar berikut ini.
rejeki menurut weton Senin Wage
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki menurut weton Senin Wage. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu bisa menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!

Previous
Next Post »

Posting Komentar