Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Rabu, 17 April 2019

Cara Mengetahui Weton dengan Mudah Lihat Weton Kamu

Cara Mengetahui Weton Sendiri - Sedikitnya kami telah merangkum 3 cara yang bisa dengan mudah dilakukan untuk mengetahui weton kelahiran seseorang. Keempat cara tersebut adalah dengan bertanya pada orang tua Anda untuk mengetahui wetonnya langsung, bertanya untuk mengetahui tanggal lahir yang sebenarnya, menggunakan aplikasi cek weton online gratis, dan menggunakan tabel hitungan Jawa. Masing-masing cara mengetahui weton tersebut telah kami jelaskan sebagaimana berikut.

1. Mengetahui Weton dengan Bertanya

Cara mengetahui weton kelahiran Anda yang pertama dan yang paling mudah dilakukan adalah dengan bertanya pada ayah atau ibu Anda perihal weton kelahiran Anda. Jika ayah atau ibu Anda adalah orang Jawa yang masih memegang tradisinya, kemungkinan besar mereka akan ingat weton kelahiran dari masing-masing anaknya. Bahkan, sering kali mereka lebih ingat apa weton Anda dibanding tanggal berapa Anda dilahirkan.

2. Mengetahui Weton dari Tanggal Lahir

Jika kebetulan ayah dan ibu Anda tidak ingat dengan weton kelahiran Anda, karena keduanya tidak memegang tradisi Jawa, Anda tak perlu cemas. Anda masih bisa mengetahui apa weton kelahiran Anda dari tanggal lahir Anda. Ayah atau ibu Anda mungkin tak mengingat weton kelahiran, namun mereka pasti akan ingat dengan tanggal lahir anak-anaknya.
Nah, setelah diketahui tanggal lahir Anda yang sebenarnya, Anda kemudian dapat mencari weton Anda dengan melihat kalender Jawa pada tahun dimana Anda dilahirkan. Cocokan tanggal lahir Anda dengan tanggal pada kalender tersebut dan Anda akan mengetahui weton Anda.
Jika menemukan kalender Jawa dari tahun kelahiran Anda terbilang sulit, Anda bisa melihat aplikasi kalender Jawa yang disediakan oleh kalenderjawa.com. Kendati begitu, cara cek weton kelahiran menggunakan kalender Jawa terbilang cukup rumit. Masih ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mencari tahu weton kelahiran Anda secara akurat dan cepat. Cara tersebut adalah dengan menggunakan alat cek weton online.






3. Cari Weton dengan Hitungan Jawa

Sebelum alat cek weton online ditemukan, orang Jawa biasanya mencari weton kelahiran dengan menggunakan hitungan khusus. Dalam mengetahui weton kelahiran menggunakan hitungan Jawa, kita tidak perlu melihat kalender dari tahun kelahiran kita. kita cukup mencocokan tanggal, bulan, dan tahun lahir kita dan menemukan hari dan pasaran kelahiran kita. perhatikan caranya di bawah ini.
Pertama, kita harus cari tahu hari kelahiran kita. Semisal kita lahir di tanggal 28 Maret 1998. Maka, kita cari di baris tahun 1998 pada kolom bulan Maret di tabel berikut:
Seteleh ditemukan, kita tahu bahwa nilai yang didapat adalah 0. Nah, nilai 0 ini kemudian kita tambahkan dengan tanggal kelahiran kita, dalam hal ini 28. Artinya, ditemukan nilai 0+8=28. Nilai 28 tersebut lalu kita terjemahkan pada tabel berikutnya sehingga ditemukan bahwa pada tanggal 28 Maret 1998 jatuh pada hari Sabtu.


Kedua, setelah tahu hari kelahiran kita, selanjutnya yang kita cari adalah pasaran kelahiran. Pasaran juga dicari dengan cara yang sama tapi menggunakan tabel yang berbeda. Dalam kasus 28 Maret 1998, kita cari baris tahun 1998 pada kolom bulan Maret di tabel di atas.
Seteleh ditemukan, kita tahu bahwa nilai yang didapat adalah 1. Nah, nilai 1 ini kemudian kita tambahkan dengan tanggal kelahiran kita, dalam hal ini 28. Artinya, ditemukan nilai 1+8=28. Nilai 29 tersebut lalu kita terjemahkan pada tabel berikutnya sehingga ditemukan bahwa pada tanggal 28 Maret 1998 jatuh pada hari Pahing.

Nah, dari pencarian menggunakan tabel-tabel di atas, kita temukan perpaduan antara hari Sabtu dan pasaran Pahing merupakan weton kelahiran kita. jadi weton kita adalah Sabtu Pahing

Search Populer:
  •  menghitung jumlah weton
  • jodoh berdasarkan weton
  • cara menghitung weton secara manual
  • weton anda
  • weton tanggal lahir dan kepribadian
  • watak berdasarkan weton
  • ramalan berdasarkan tanggal lahir ramalan weton mencari kecocokan
  • mencari tanggal lahir berdasarkan weton dan tahun

Previous
Next Post »

Posting Komentar