Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Kamis, 18 April 2019

Megetahui Watak berdasarkan Weton Kelahiran Terlengkap

Kumpulan Weton Terlengkap - Untuk meramalkan watak seseorang berdasarkan weton kelahirannya, primbon Jawa mengenal istilah neptu. Neptu adalah nilai dari suatu weton yang diperoleh dengan menjumlahkan nilai hari dan nilai pasaran. Nilai neptu sendiri berkisar antara 7 sampai 18. Nah, dari nilai neptu inilah kemudian semua yang mencakup karakter dan watak seseorang diramalkan. Selengkapnya tentang hitungan neptu,

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 7

Nilai neptu 7 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Selasa Wage. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak sempit hatinya, tidak mempunyai teman, pemalas, suka ingkar janji terhadap wanita, bahkan sering berbuat gegabah, dan bila bercakap-cakap agak tersendat-sendat.

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 8

Nilai neptu 8 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Senin Wage dan Selasa Legi. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak panas hati, dengki, tidak mempunyai teman, sering bermuka masam, dan bila bertengkar sering mendatangkan bahaya, atau bila berbicara sering berakibat celaka. Dalam istilah primbon, watak ini disebut berlaku seperti bumi.

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 9

Nilai neptu 9 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Minggu Wage dan Senin Legi. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak lincah (teranjalan), suka berpindah-pindah dan jauh tujuannya, bersikap hanya untuk mementingkan isi perutnya sendiri, dan bila ia diguna-guna, ia akan kebal. Dalam istilah primbon, watak ini disebut berlaku seperti api.

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 10

Nilai neptu 10 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Selasa Pon, Jumat Wage, dan Minggu Legi. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak pendiam, bila disakiti hatinya tidak mudah marah, mudah menerima apa yang diajarkan (cerdas atau daya tangkapnya tinggi, dan bila menjadi seorang dukun tidak mudah ditanyai. Dalam istilah primbon, watak ini disebut berlaku seperti pelangi.

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 11

Nilai neptu 11 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Senin Pon, Rabu Wage, Selasa Kliwon, dan Jumat Legi. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak berani mati, besar malunya, mudah tersinggung, dan bila memiliki sesuatu sering dijualnya, malah kadang-kadang suka mencuri bila dalam keadaan kepepet. Dalam istilah primbon, watak ini disebut berlaku seperti bunga.

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 12

Nilai neptu 12 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Minggu Pon, Kamis Wage, Senin Kliwon, Rabu Legi, dan Selasa Pahing. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak
menerima (Jw. neriman), banyak kepandaiannya, banyak orang sayang kepadanya, bila bekerja mudah, dan bila berumah tangga sering kehilangan. Dalam istilah primbon, watak ini disebut berlaku seperti jin.

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 13

Nilai neptu 13 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Jumat Pon, Sabtu Wage, Minggu Kliwon, Kamis Legi, dan Senin Pahing. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak tidak mempunyai perasaan, tetapi hatinya lemah lembut, berlaku baik terhadap saudara, dan berjiwa petualang (suka merantau). Dalam istilah primbon, watak ini disebut berlaku seperti bintang.

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 14

Nilai neptu 14 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Rabu Pon, Jumat Kliwon, Sabtu Legi, dan Minggu Pahing. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak apa saja mau (serba mau), apapun dapat dijalani, suka berbakti, sering mendapatkan kebahagiaan, mudah menerima pelajaran, disegani oleh orang lain, lemas hatinya, tetapi pemalas. Dalam istilah primbon, watak ini disebut berlaku seperti bulan.

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 15

Nilai neptu 15 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Kamis Pon, Rabu Kliwon, dan Jumat Pahing. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak suka memerintah (Jw. seneng ngongkon), keras hatinya dan keras pula bicaranya, tidak mau kurang makanan, banyak temannya, dan bila berumah tangga sering bertengkar. Dalam istilah primbon, watak ini disebut berlaku seperti matahari.

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 16

Nilai neptu 16 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Sabtu Pon, Kamis Kliwon, dan Rabu Pahing. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak lemah, jika berbicara banyak ma’afnya, sopan santun, apa yang diciptakannya terlaksana, jika sudah marah tidak ada yang dapat bisa menghalang-halangi. Dalam istilah primbon, watak ini disebut berlaku seperti air.

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 17

Nilai neptu 17 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Sabtu Kliwon dan Kamis Pahing. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak pendiam, mau bekerja tapi lambat, bila memberi nasehat sering dituruti, tidak mempunyai teman (sempit pergaulan). dan ia sering ditipu oleh orang lain. Dalam istilah primbon, watak ini disebut berlaku seperti bumi.

Watak berdasarkan Weton dengan Neptu 18

Nilai neptu 18 hanya dimiliki oleh orang yang lahir di weton Sabtu Pahing. Orang dengan neptu ini bisanya memiliki watak panas, bicara baik periang dan bila bertengkar sangat bila berani, tetapi mudah mengalah. Dalam istilah primbon, watak ini disebut berlaku seperti api.
Search Populer:

Previous
Next Post »

Posting Komentar