Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Rabu, 17 Oktober 2018

Lengkap Weton Senin Pahing : Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon

Apakah Anda lahir di weton Senin Pahing? Jika iya, maka menurut primbon weton Jawa, itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan "Lakuning Lintang" dan panchasudha "Bumi Kapetak".
Parasan Lakuning Lintang artinya karakter Anda akan bersifat seperti bintang yang; bicaranya tertata, rendah hati, jarang marah, dan lebih banyak menyendiri, meski jarang bicara tapi bila memberi nasehat atau perintah selalu dituruti. Sementara panchasudha Bumi Kapetak berarti Anda memiliki kepribadian yang pendendam, tetapi suka bekerja, berjiwa tangguh, rajin, dan tidak angkuh.
Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang memiliki weton kelahiran Senin Pahing. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini! 

Weton Kelahiran Senin Pahing

Dalam menafsirkan berbagai ramalan berdasarkan weton kelahiran, primbon weton menggunakan beberapa parameter, salah satunya adalah parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung adalah besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang.
Weton Senin Pahing Adapun untuk orang yang lahir di weton Senin Pahing, maka neptu mereka bernilai 13, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Senin (4) dan nilai pasaran Pahing (9). Neptu ini digunakan untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, digunakan ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut. 

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain memiliki parasan "Lakuning Lintang" dan pancasudha "Bumi Kapetak", orang yang lahir di weton Senin Pahing juga dikenal sebagai pribadi yang tegas. Mereka tidak mudah dipengaruhi dengan hasutan dan pendapat orang lain. Terkadang karena ketegasan itu, mereka selalu merasa curiga terhadap pendapat dari orang yang baru dikenalnya. Selain itu, mereka biasanya juga termasuk jenis orang yang perasa atau sensitif, tidak tegaan pada orang yang sedang mengalami kepahitan, mau susah, dan hemat dari segi keuangan. Dalam hal pekerjaan, mereka sangat disiplin dan tidak mau menunda-nunda sesuatu yang bisa dilakukannya.
Akan tetapi, primbon juga menyebutkan adanya sifat-sifat buruk yang biasanya dimiliki orang Senin Pahing. Salah satunya adalah emosinya yang tidak terkendali, utamanya pada kondisi yang menyentuh hatinya, baik dalam kesedihan, kebahagiaan, marah, atau kekecewaan. Mereka akan sulit melupakan masalah yang dihadapinya dan dalam kondisi tersebut mereka selalu merenung untuk mendapatkan solusi terbaik.
Adapun bila menjadi pemimpin, menurut primbon orang yang lahir di weton Senin Pahing akan menjadi pemimpin yang bersifat Kala Tinantang, yang artinya bertangan besi, bengis, kejam, terlalu berani, keras kepala, dan banyak musuhnya.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Senin Pahing memiliki jumlah neptu 13. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan menurut hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang memiliki jumlah neptu tersebut akan cocok bila bekerja di bidang yang cocok dengan semua pekerjaan.
 

3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa sampai kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Senin Pahing disarankan untuk menikah dengan orang yang memiliki weton dengan neptu 10 dan 17, seperti weton Jumat Wage, Minggu Legi, Selasa Pon, Sabtu Kliwon, dan Kamis Pahing.
Jika menikah dengan orang yang memiliki weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan seperti pohon beringin (sanggar waringin), yang kuat menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapatkan kesejukan.

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan mempengaruhi bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia memiliki adik atau hingga ia besar dan akhirnya menikah.
Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap kemudahan orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Senin Pahing memiliki neptu berjumlah 13 atau tergolong sedang. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 13, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan bila lebih besar dari 13, maka rejeki orang tuanya akan mudah dan lancar.
Adapun bila ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan rejeki berdasarkan nilai weton Senin Pahing dapat dijelaskan pada gambar berikut ini.
rejeki menurut weton Senin Pahing
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki menurut weton Senin Pahing. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu bisa menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!

Previous
Next Post »

Posting Komentar