Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Rabu, 17 Oktober 2018

Lengkap Weton Senin Pon : Watak, Jodoh, Rejeki, dan Kecocokan Pekerjaan menurut Primbon

Apakah Anda lahir di weton Senin Pon? Jika iya, maka menurut hitungan weton Jawa, itu berarti Anda termasuk orang yang memiliki parasan "Aras Tuding" dan panchasudha "Sumur Sinaba".
Parasan Aras Tuding artinya karakter Anda akan bersifat seperti telunjuk jari yang; amanah, penurut, mau diperintah, tapi pemberani, bisa menjadi tempat berlindung dan dimintai tolong. Sementara panchasudha Sumur Sinaba berarti Anda memiliki kepribadian yang pendiam, petuah dan nasehatnya selalu didengar, tidak banyak tingkah, dan dihormati keberadaannya.
Selain kedua ramalan itu, primbon weton juga menyebutkan beberapa ramalan lain terkait kepribadian, sifat, watak, karakter, rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok bagi orang yang memiliki weton kelahiran Senin Pon. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut ini! 

Weton Kelahiran Senin Pon

Dalam menafsirkan berbagai ramalan berdasarkan weton Anda, primbon weton menggunakan beberapa parameter, salah satunya adalah parameter yang disebut Neptu. Neptu atau geneping pitung adalah besarnya nilai dari penjumlahan nilai hari dan pasaran dari hari lahirnya seseorang.
Weton Senin Pon Adapun untuk orang yang lahir di weton Senin Pon, maka neptu mereka bernilai 11, diperoleh dari penjumlahan nilai hari Senin (4) dan nilai pasaran Pon (7). Neptu ini digunakan untuk meramalkan besarnya rejeki, jodoh, dan pekerjaan yang cocok untuknya. Sedangkan untuk meramalkan watak, digunakan ilmu titen sebagaimana dijelaskan sebagaimana berikut.

1. Sifat, Watak, dan Karakter Kepribadian

Selain memiliki parasan "Aras Tuding" dan pancasudha "Sumur Sinaba", orang yang lahir di weton Senin Pon juga dikenal sebagai pribadi yang penuh kontradiksi. Misalnya, dari luar terlihat seperti orang yang kuat, tabah, dan tangguh, namun dari dalam hatinya ia sangat rapuh dan mudah tersentuh. Atau dari luar terlihat mewah, tapi sebetulnya sederhana dan mencintai gaya hidup hemat. Mereka juga tipe perasa yang sangat menghargai keramahan dan kesopanan. Meskipun tergolong pendiam dan tidak banyak tingkah, namun kata-katanya selalu didengar oleh banyak lawan bicaranya karena mereka dianggap cerdas. Tak jarang orang-orang di sekitarnya menjadikan dirinya sebagai panutan dalam kehidupan.
Selain menyebutkan sifat-sifat yang baik, primbon weton juga mengungkap beberapa watak buruk yang biasanya dimiliki orang Senin Pon. Salah satunya adalah terlalu mementingkan orang lain dan keluarganya dibandingkan dirinya sendiri. Karena watak ini, mereka kadang merasakan kesulitan sendiri saat menghadapi masalah.
Adapun bila menjadi pemimpin, menurut primbon orang yang lahir di weton Senin Pon akan menjadi pemimpin yang bersifat Demang Kadhuruwan, yang artinya sering membuat peraturan yang aneh dan tidak masuk akal, banyak menciptakan masalah, dan memiliki banyak pengikut yang tidak loyal.

2. Pekerjaan yang Cocok

Weton Senin Pon memiliki jumlah neptu 11. Dalam kitab primbon Pal Srigati dan menurut hitungan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton, orang yang memiliki jumlah neptu tersebut akan cocok bila bekerja di bidang yang bersifat Ngawula Gusti, seperti pegawai negeri, tentara, polisi, karyawan, sopir, atau pekerjaan lain yang digaji oleh orang lain.
 

3. Kecocokan Jodoh

Untuk memperoleh kehidupan rumah tangga yang tentram, damai, dan sentosa sampai kakek nenek, orang yang weton kelahirannya Senin Pon disarankan untuk menikah dengan orang yang memiliki weton dengan neptu 12, seperti weton Senin Kliwon, Minggu Pon, Rabu Legi, Selasa Pahing, dan Kamis Wage. Jika menikah dengan orang yang memiliki weton-weton tersebut, biduk rumah tangga mereka diyakini akan seperti pohon beringin (sanggar waringin), yang kuat menahan cobaan, banyak rejeki, dan banyak anak, dan selalu mendapatkan kesejukan. Selengkapnya tentang bagaimana cara mengitung kecocokan jodoh,

4. Ramalan Rejeki

Setiap bayi yang terlahir ke dunia telah ditentukan besar dan asal rejekinya masing-masing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dalam ilmu kejawen sendiri, ada sebuah keyakinan yang menyebutkan bahwa lahirnya seorang bayi akan mempengaruhi bagaimana rejeki orang tuanya hingga ia memiliki adik atau hingga ia besar dan akhirnya menikah. Pengaruh weton kelahiran bayi terhadap kemudahan orang tuanya dalam mencari rejeki sendiri ditentukan dari besarnya jumlah neptu. Bayi yang lahir di weton Senin Pon memiliki neptu berjumlah 11 atau tergolong sedang. Bila orang tuanya atau kakaknya lahir dengan neptu lebih kecil dari 11, maka rejeki orang tuanya akan seret dan sulit, sedangkan bila lebih besar dari 11, maka rejeki orang tuanya akan mudah dan lancar.
Adapun bila ditinjau dari pemaparan kitab primbon Pal Srigati, perjalanan weton rejeki Senin Pon dapat dijelaskan pada gambar berikut ini.
rejeki menurut weton Senin Pon
Nah, itulah beberapa ramalan yang disampaikan primbon terkait watak, karakter, kepribadian, kecocokan jodoh, dan ramalan rejeki menurut weton Senin Pon. Percaya atau tidaknya Anda terhadap ramalan-ramalan ini kami serahkan sepenuhnya kepada Anda. Tapi Anda tentu bisa menilai benar tidaknya yang disampaikan ini dengan melihat ke dalam diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!

Previous
Next Post »

Posting Komentar