Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Kamis, 21 Maret 2019

7 Arti Mimpi Kiamat menurut Islam Lengkap


Arti Mimpi Kiamat

Jika didasarkan pada ilmu Islam, kiamat dapat diartikan sebagai suatu proses kematian. Kiamat dapat dibedakan menjadi 2 macam, yaitu kiamat kubro dan kiamat sugro. Kiamat kubro atau kiamat besar adalah kiamat yang terjadi 1 kali dalam kehidupan duniawi. Jenis kiamat ini akan meluluhlantahkan kehidupan di muka bumi dan mematikan semua mahluk yang hidup di atasnya. Sementara itu, kiamat sugro atau kiamat kecil adalah jenis kiamat yang terjadi berulang kali. Kiamat ini bisa berupa kematian seseorang, bencana banjir, gempa, tanah longsor, dan lain sebagainya.

Arti Mimpi Kiamat

Adapun Rasululloh SAW sendiri pernah bersabda bahwa "Barang siapa mati, maka kiamatlah baginya." Sabda Rasululloh tersebut sering menjadi landasan atau dasar dalam sebuah ramalan mujarobat tentang kebenaran mimpi tentang kiamat. Akan tetapi, tidak semua mimpi kiamat dapat menjadi pertanda tentang akan datangnya ajal bagi kehidupan orang yang memimpikannya. Ditelusuri lebih jauh, primbon menjelaskan secara lengkap perihal ramalan arti mimpi kiamat dari beragam sudut pandang kejadian.

1. Mimpi Melihat Kiamat

Yang pertama tentang arti mimpi melihat kiamat. Mimpi ini memang diidentikan dengan pertanda bahwa orang yang memimpikannya akan menghadapi masa-masa sulit dalam hidupnya. Bisa juga dianggap bahwa orang tersebut akan menjumpai ajalnya dalam waktu dekat. Sebagaimana beberapa tanda-tanda kematian yang sering diutarakan dalam ilmu islam, mimpi ini juga bisa menjadi pengingat bahwa kehidupan di dunia tidaklah kekal.

2. Mimpi Kiamat Banjir

Jika arti mimpi melihat banjir bisa menjadi tanda tentang akan datangnya rejeki besar, maka arti mimpi banjir yang disebabkan kiamat justru dianggap sebagai alamat bahwa jalan rejeki yang selama ini Anda ikuti untuk mencari nafkah akan mati. Anda akan mengalami kesulitan dalam memperoleh pendapatan, jika Anda pedagang misalnya, maka mimpi ini mengisyaratkan dagangan yang sepi dan segala macam gangguan lainnya yang mewajibkan Anda untuk berganti profesi.

3. Mimpi Kiamat Matahari Terbit Dari Barat

Ini merupakan salah satu mimpi yang tak lazim. Dalam primbon tak dijelaskan artinya, hanya saja bila dianalogikan arti mimpi melihat matahari terbit dari barat bisa menjadi pertanda bahwa pikiran kita akan terbalik. Maksudnya, sesuatu yang selama ini kita anggap benar ternyata kita tahu itu salah, atau sesuatu yang selama ini kita anggap salah ternyata kita tahu itu benar.

4. Mimpi Kiamat Langit Terbelah

Berbeda dengan arti mimpi kiamat lainnya, mimpi melihat langit terbelah bisa menjadi pertanda bahwa pintu rejeki Anda akan terbuka lebar. Anda akan semakin mudah mencari penghasilan. Jalannya ada-ada saja sehingga kehidupan Anda dan keluarga bisa berkecukupan.


5. Mimpi Kiamat Gempa

Gempa adalah sebuah fenomena alam. Gempa menimbulkan getaran di permukaan bumi dan dapat meluluhlantahkan bangunan bila terjadi dalam skala yang besar. Dalam primbon mimpi, gempa di analogikan sebagai pertanda tentang adanya pergunjingan atau fitnah diluar sana. Fitnah tersebut muncul dari perasaan iri dan dengki seseorang terhadap apa yang Anda miliki saat ini.

6. Mimpi Kiamat Gunung Meletus

Sebagai mana kami telah uraikan pada artikel terdahulu mengenai arti mimpi gunung meletus, bahwa mimpi tersebut bisa menjadi pertanda tentang kemakmuran dan rejeki yang berlimpah. Datangnya rejeki tersebut sering kali tak di duga-duga dan jumlahnya sangat besar.


7. Mimpi Kiamat Bintang dan Meteor Berjatuhan

Dan yang terakhir arti mimpi kiamat dengan bintang dan meteor berjatuhan dari langit. Mimpi ini bisa menjadi firasat tentang akan datangnya ajal seseorang terkenal entah itu pemimpin, pembesar, dan lain sebagainya secara mendadak.

Nah, demikianlah ulasan dan rangkuman kami tentang arti mimpi kiamat menurut Islam dengan berbagai sudut pandang peristiwa. Ramalan-ramalan yang terdapat dalam primbon terkait arti mimpi ini semoga bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kita untuk senantiasa dapat bertawakal kepada Alloh SWT. Semoga bermanfaat!

 Itulah beberapa arti mimpi yang bisa kami bagikan kepada Anda, semoga dalam artikel ini dapat bermanfaat buat Anda dan buat kita semua, satu hal perlu kami ingatkan bahwa uraian diatas sifatnya ramalan saja, dan sudah jelas untuk membuktikan kebenarannya tentu saja sulit, nah untuk itu terserah Anda mau percaya atau sebagai memperkaya wawasan, maka dari itu kami kembalikan lagi semua kepada Anda. Jangan Lupa selalu kunjungi segalaarti.web.id unduk mendapatkan semua Arti Mimpi Kamu

Search Populer:
  •  arti mimpi kiamat matahari terbit dari barat
  • mimpi hari kiamat datang
  • arti mimpi kiamat api
  • arti mimpi kiamat tsunami
  • mimpi kiamat banjir
  • mimpi kiamat langit gelap
  • mimpi kiamat tapi tidak jadi
  • arti mimpi kiamat gempa

Previous
Next Post »

Posting Komentar