Kumpulan Arti Mimpi, Tafsir Mimpi, Makna Mimpi Menurut Primbon Paling Lengkap.

Rabu, 26 September 2018

10 Arti Kedutan Ujung Mata, Bola Mata dan Tempat Keluarnya Air Mata Kiri, Kanan

Arti Kedutan - Kedutan adalah tanda alami yang sering dialami manusia, yaitu berupa syaraf yang berkedut-kedut (bergerak) dibagian tubuh tertentu, seperti kedutan di mata, kelopak mata, alis, bibir, dahi dan bagian butuh lainnya. Ada yang mengatakan bahwa kedutan adalah tanda bahwa syaraf-syaraf dalam tubuh mengalami kelelahan sehingga bergerak-gerak sendiri. Namun banyak pula yang mempercayai bahwa kedutan adalah sebuah "pertanda" akan datangnya sesuatu hal pada orang yang mengalaminya.
Salah satu literatur yang mengupas tentang kedutan secara rinci adalah Primbon Jawa, di sana disebutkan bahwa bila seseorang mengalami syaraf yang berkedut-kedut (bergerak) itu adalah bentuk "komunikasi" tubuh kepada pemilik tubuh. Dan tanda itu bisa berupa hal-hal yang baik, atau pun sebaliknya. Lalu apa kira-kira makna kedutan di sekitar bagian mata seseorang? Silahkan simak uraiannya dibawah ini.

1. Arti Kedutan Ujung Mata Kanan

Menurut primbon jawa, jika ujung mata (pepadon) sebelah kanan mengalami kedutan itu adalah isyarat yang baik, karena orang yang mengalaminya akan melihat (bertemu) dengang orang yang dicintainya (kekasih).

2. Arti Kedutan Ujung Mata Kiri

Orang-orang jaman dahulu mempercayai bahwa kedutan di pepadon (ujung mata) kiri adalah pertanda yang kurang baik, karena konon orang yang mendapat kedutan tersebut akan mendapatkan kesusahan.


3. Arti Kedutan Bola Mata Kanan

Kedutan di bola mata atau yang dalam istilah jawa dikenal dengan sebutan 'wrijilan' bila terjadi di mata sebelah kanan maka artinya orang yang mengalami kedutan akan menangis karena ada yang meninggal.

4. Arti Kedutan Bola Mata Kiri

Wrijilan (bola mata) kiri mengalami kedutan, menurut primbon ini memiliki makna yang biasa saja, dan konon itu adalah firasat orang yang mengalami kedutan akan bertemu orang baru (seseorang yang sebelumnya tidak dikenal olehnya).


5. Arti Kedutan Tempat Keluarnya Air Mata Kanan

Bila tempat keluarnya air mata (tadahluh -bahasa jawa) sebelah kanan mengalami kedutan ini adalah pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan menangis.


6. Arti Kedutan Tempat Keluarnya Air Mata Sebelah Kiri

Ini adalah pertanda yang baik, karena primbon jawa menyebutkan bahwa orang yang mengalami kedutan ini adalah pertanda bahwa dirinya akan segera keluar dari penderitaan.
 
Penelusuran yang terkait dengan Arti Kedutan Ujung Mata

  • arti kedutan ujung mata kanan
  • arti kedutan ujung mata kiri
  • kedutan sudut luar mata kiri
  • kedutan ekor mata kiri bagian bawah
  • kedutan tempat keluar air mata kiri
  • primbon kedutan ujung mata kiri
  • kedutan di tempat keluarnya air mata kanan
  • arti kedutan mata kiri bawah

Previous
Next Post »

Posting Komentar